20220625-img-20220625-134356.jpg

Pada hari kelima perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-16 di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, kontingen asal Aceh Tamiang berhasil menambah koleksi medali emas, Sabtu (25/6/2022).

Ketua Kontingen Popda Aceh Tamiang Muslizar kepada KabarTamiang.com mengatakan, tambahan medali emas berasal dari Cabor Pencak Silat atas nama atlet Sandy Prasetya. "Sandy merupakan santri Pesantren Manarul Islam Perbatasan. Di partai Final, Sandy unggul atas lawannya Hakim Afdal Budi dari Banda Aceh," ujar Muslizar, yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Aceh Tamiang.

Muslizar menjelaskan secara kumulatif, perolehan medali yang dikumpukan para pelajar Aceh Tamiang dalam ajang ini menjadi tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Sebelumnya, atlet tenis meja Firda Aulia berhasil menyumbangkan dua emas untuk Aceh Tamiang. Emas pertama ia sumbangkan di nomor tunggal dengan mengalahkan atlet  Sabang 3-0, sedangkan emas kedua berhasil direbut ketika pelajar MAN 2 Aceh Tamiang bertanding di nomor ganda berpasangan dengan Raisya Shadrina.

Sumber : https://kabartamiang.com/news/atlet-pencak-silat-sumbang-emas-untuk-kontingen-popda-aceh-tamiang/index.html